Cara Mengobati Sariawan

Sariawan memang bukan penyakit yang serius dan mengancam jiwa, tapi kondisi ini sangatlah mengganggu dan menjengkel karena menyulitkan untuk makan dan berbicara. Penyebab dari sari awan itu ada beberapa faktor seperti stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlalu banyak minum antibiotik atau asam. Dalam beberapa kasus, bahan-bahan yang ada di rumah bisa menjadi cara mudah untuk mengobati sariawan, seperti dilansir Mayoclinic,Ehow,dan berbagai sumber. Tips Sehat.
Cara Mengobati Sariawan

Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

10 Tips Cara Menyembuhkan Sariawan Secara Alami
Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Bawang putih dan pepaya
Mengoleskan obat langsung pada luka sariawan dapat mempercepat proses penyembuhan. Tempelkan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.

Cara Menyembuhkan Sariawan
Manfaat Buah Semangka

Daun Kemangi Dan Kunyit
Mengunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara ini efektif untuk meredakan nyeri sariawan dan segera menyembuhkan. Bisa juga mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit dicampur
dengan satu sendok teh gliserin. Oleskan pasta ini dibagian luka.
Title Post: Cara Mengobati Sariawan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. fauriadret - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger