Khasiat Buah Sawo

Sawo manila (Manilkara zapota) adalah pohon buah yang berumur panjang. Kebanyakan buah sawo dimakan dalam keadaan segar sebagai buah meja. Akan tetapi sawo dapat pula diolah menjadi serbat (sherbet), dicampurkan ke dalam es krim, atau dijadikan selai.

Buah sawo terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh karena mengandung kalsium, besi dan juga kaya akan serat. Buah sawo juga memiliki rasa yang unik dan menyegarkan serta manis dan lezat.

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Sawo mengandung vitamin C sebanyak 24,5 persen per 100 gram. Selain itu, juga mengandung vitamin A. Keduanya memiliki andil dalam menghadang radikal bebas.

Buah sawo yang segar mengandung kalium, besi, tembaga, asam folat, niasin, dan asam pentotenan. Senyawa tersebut membantu berbagai proses metabolisme dan produksi enzim tubuh.

Manfaat Buah Sawo
Manfaat Buah Salak

Daun Sawo sebagai Obat. Tidak hanya buah sawo yang sangat berguna, daun dari buah sawo pun dapat digunakan sebagai obat. Daun dari buah sawo dapat digunakan sebagai agen anti-inflamasi oral.
Title Post: Khasiat Buah Sawo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. fauriadret - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger