Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami

Ketombe di sebabkan Oleh pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala kita, Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun demikian, ada orang yang mengalami secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi.ingin hidup sehat.
Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketombe
Ketombe ini tidak termasuk kedalam organisme yang menyerang bagian kulit kepala seperti oraganisme kutu rambut, namun ketombe hanyalah sel kulit mati yang tidak terawat kemudian menumpuk di kulit kepala dan rontok satu persatu. Adapun cara-cara mengilangkannya adalah sebagai berikut, yang kami dapat dari berbagai sumber.

Jus Apel
Cara pengaplikasiannya: sipkan sekitar 3 buah apel lalu jus apel tersebut. Kemudian campurkan extrak apel atau jus dengan air hangat seperlunya saja. Langkah terakhir gunakan jus tersebut untuk kramas dan diamkan sekitar 15 menitan, basuh rambut dengan air bersih.

Jeruk Nipis
Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan buah nanas dan 100 ml santan kemudian aduk rata. Hasil campuran dibasuhkan ke rambut sampai membasahi kulit kepala secara merata. Bilas rambut menggunakan sampo. Secara rutin lakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

Garam
Garm bermanfaat untuk mengobati luka pada kulit kepala. Ketika luka tidk lekas sembuh maka akan bertumpuk dan menjadi ketombe. Caranya adalah dengan menggunakan garam untuk mencuci rambut. Taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Diamkan untuk beberapa saat sebelum membilasnya dengan shampo hingga bersih.

Itulah dia beberapa tips dari kami mengenai cara mnegatasi ketombe, semoga bisa bermanfaat. Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami.
Title Post: Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. fauriadret - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger